Senin, 03 Oktober 2016

Makanan Untuk Menyehatkan Indung Telur

Pastinya anda ingin segera hamil bukan jika sudah menikah ?? dan tidak ingin jika kehamilan anda tertunda karena masalah sel indung telur yang kurang subur dengan saluran tuba falopi tersumbat ?? maka pastikan asupan nutrisi untuk sel telur anda terkontrol dengan baik. langsung saja untuk melancarkan progam kehamilan anda kami akan membantu anda dengan memberikan ifnromasi mengenai Makanan Untuk Menyehatkan Indung Telur agar lekas hamil. jangan tunggu lama, informasi lengkapnya disini ...

Makanan Untuk Menyehatkan Indung Telur

Makanan Untuk Menyehatkan Indung Telur


1. Alpukat

Buah ini tidak jarang disebut-sebut sbg "buah nomor satu Alpukat sanggup menopang meningkatkan kesehatan sel telur berkat kandungan lemaknya yg tinggi. Anda barangkali telah tahu bahwa ada lemak baik & lemak jahat di luar sana. Alpukat mengandung lemak baik dalam jumlah yg agung. Penelitian menemukan bahwa perempuan yg mengonsumsi lemak baik, seperti yg terkandung dalam alpukat, bakal memproduksi sel telur yg sehat.

Alpukat pun dikenal yang merupakan gudangnya nutrisi utama. Buah ini mengandung mineral, vitamin, lemak esensial, protein, karbohidrat & serat dalam jumlah yg memadai. Alpukat serta mengandung vitamin E dalam jumlah gede. Vitamin E berguna buat memperbaiki lapisan endometrium (lapisan kepada rahim) terkecuali serta mampu berperan dalam proses implantasi embrio.

Alpukat pun ialah sumber folat yg amat sangat baik maka menjadikan alpukat juga sebagai makanan yg mutlak bagi kesuburan perempuan yg mau hamil ataupun perempuan yg sedang dalam periode kehamilan. Wanita yg sedang hamil amat sangat disarankan utk konsumsi asam folat dalam jumlah yg memadai buat mencegah cacat tabung saraf terhadap bayi. Alpukat teramat lezat dibuat salad, sandwich, roti bakar & sup.

2. Kacang

Zat besi amat sangat mutlak utk kesehatan sel telur, & kekurangan zat besi mampu menyebabkan anovulasi tak( berjalan ovulasi). Kacang & lentil merupakan sumber zat besi, vitamin & mineral yg sanggup meningkatkan kesuburan. Anda mesti mengonsumsi setidaknya satu porsi kacang tiap-tiap hri. Kacang sanggup ditambahkan ke salad, dibuat sambal atau dikonsumsi bersama nasi.

3. Kacang Brazil

Makanan ini mengandung selenium dalam jumlah gede. Selenium yakni mineral yg mempermudah mencegah kerusakan kromosom terhadap telur. Selenium yaitu antioksidan yg meringankan melindungi badan dari radikal bebas maka berguna utk memproduksi sel telur yg lebih sehat. Kacang Brazil dapat dikonsumsi juga sebagai camilan. Makanan ini serta sanggup dicincang & ditambahkan dalam salad.

4. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari mengandung zinc yg tinggi & teramat menolong dalam produksi hormon yg bertanggung jawab buat memproduksi sel telur yg sehat. Biji wijen pula mengandung lemak tidak jenuh tunggal yg mutlak utk produksi telur. Selalu siapkan stoples berisi campuran biji-bijian & kacang-kacangan di meja Anda. Biji wijen sanggup dimakan yang merupakan topping salad, atau ditaburkan di atas lasagna.

5. Buah berry

Semua type buah berry mengandung antioksidan kuat yg bisa menunjang buat melindungi sel telur dari radikal bebas, maka teramat berguna utk menjaga kesehatan sel telur. Buah berry tidak jarang digambarkan sbg makanan nomor wahid yg dimakan buat mempermudah melindungi kesehatan pada jumlahnya keadaan.  Karena sifat antioksidannya yg amat sangat baik, buah-buahan berry dapat melindungi badan Anda dari kerusakan & penuaan sel, termasuk juga sel reproduksi Anda (sel telur).

Para ahli merekomendasikan makan buah berry setidaknya tiga porsi tiap-tiap pekan. Berry sanggup ditambahkan ke smoothies & salad buah.

6. Sayuran berdaun hijau

Kangkung, bayam & sayuran berdaun hijau yang lain tinggi bakal kandungan mangan, asam folat, zat besi, kalsium & vitamin A. Sayuran-sayuran berdaun hijau mengandung tidak sedikit vitamin & mineral yg dibutuhkan badan Anda utk mampu berfungsi dgn baik. Pastikan Anda makan dua porsi sayuran berdaun hijau tiap-tiap hri.

7. Jahe

Jahe yakni makanan anti-inflamasi yg terbukti sanggup meningkatkan sirkulasi, menciptakan pencernaan lebih sehat & mengurangi peradangan, maka berguna utk memperbaiki kesehatan sel telur dgn trick menopang badan mencegah penyakit yg berhubungan dgn kesehatan reproduksi. Jahe menopang menolong beraneka penyakit, mempromosikan siklus menstruasi yg sehat & mengurangi peradangan kepada organ reproduksi. Ada tidak sedikit kiat utk memasukkan jahe dalam menu kamu. Jahe pun mampu dimakan dgn teh.

8. Maca

Herbal ini mengandung 31 mineral yg tidak serupa & 60 fitonutrien yg berlainan serta. Telah diperlukan oleh suku-suku di Andes tatkala beberapa ratus th, maca waktu ini terkenal di semua dunia. Maca diyakini sanggup meningkatkan kesehatan sperma & sel telur, meningkatkan libido & mempermudah keseimbangan hormon. Maca bisa dibeli dalam wujud bubuk atau dalam wujud kapsul. Bubuk maca bisa ditambahkan ke smoothie.

9. Kayu manis

Rempah-rempah ini bisa meningkatkan fungsi ovarium & mendorong produksi sel telur yg sehat dgn memperbaiki resistensi insulin. Wanita yg menderita sindrom ovarium polikistik (PCOS) khususnya disarankan buat melanjutkan kayu manis dalam menu makanan sehari-hari mereka. Kayu manis mampu ditambahkan ke kari, bubur, sereal atau dikonsumsi dgn roti bakar.

10. Air

Ini bukan makanan, tapi konsumsi air yg pass sama pentingnya bersama memakan makanan bervitamin yang lain bagi kesehatan sel telur wanita. Anda mesti minum setidaknya delapan 8 gelas air sehari, terutama waktu Anda sedang dalam acara hamil. Hindari air dari botol plastik dikarenakan sekian banyak bahan kimia yg diperlukan dalam plastik tersebut mampu menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

Selain memberikan kesuburan dan meemberikannutrisi pada sel telur, makanan tadi juga bisa di jadikan seebagai obat tuba falopi tersumbat yang alami juga loh, mencegah teerjadinya kanker serviks juga. Yu mari jadi waita yangsubur dneganmelahirkanbanyak anak. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar